Wisanggeni Lahir, Meriahkan HUT RI Ke-74 Kecamatan Banjarejo

Baca Juga




Trans Blora.Co, BANJAREJO – Pagelaran wayang Kulit dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 dan juga sebagai bentuk untuk ikut melestarikan seni dan budaya, Pemerintah Kecamatan Banjarejo bersama masyarakat nonton bareng pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Sigit dari Rembang dengan lakon “Wisanggeni Lahir” di lapangan Lang-Lang Yudho Desa Banjarejo, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora.

Hadir dalam acara tersebut Danramil 03/Banjarejo Kapten Inf Subeno, Camat Banjarejo bapak M. Zaenuri, S.Sos, Kapolsek Banjarejo Iptu Tejo Utomo, S.H, Babinsa Pelda Wiji, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa Banjarejo bapak Sumilan, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan serta masyarakat desa Banjarejo dan masyara sekitar, Rabu (4/9/19) Malam.


Dalam sambutannya ketua panitia Bapak Sujito menyampaikan,” Puji Syukur alhamdulillah kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa Allah SWT, atas segala nikmat yang diberukan kepada kita semua, sehingga pada malam ini kita bisa berkumpul dalam keadaan sehat untuk sama sama menyaksikan acara Pagelaran Wayang Kulit dalam memeriahkan HUT RI ke 74 ini, semoga acara ini bisa memghibur warga semua khususnya warga Banjarejo, "ungkapnya.

Sementara itu Camat Banjarejo M. Zainuri , S. Sos menyampaikan,” bahwa Pagelaran wayang kulit adalah kesenian budaya kebanggaan kita yang harus kita jaga dan kita lestarikan, karena kalau kita sudah tidak peduli akan kekayaan budaya kita sendiri siapa nantinya yang akan mewariskan kebudayaan tersebut kepada anak cucu kita.
Alhamdulillah kita bisa menggelar pagelaran wayang kulit malam ini dan semoga acara ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar hingga usai,” tandasnya.

Kegiatan dilanjutkan prosesi penyerahan simbolis lakon wayang oleh bapak Camat mewakili jajaran Muspika Banjarejo kepada ki Dalang Sigit kemudian dilanjukan pementasan pagelaran Wayang semalam suntuk. (rgl)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget