Kodim 0721/Blora Bersama Dinas Kesehatan Bahas Sunatan Massal, Sambut HUT TNI Ke 74

Baca Juga



Trans Blora.Co, BLORA – Guna menyambut HUT TNI Ke 74, Kodim 0721/Blora bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Blora mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) terkait kegiatan Sunatan Massal yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 12 Oktober  2019 di Markas Komando Distrik Militer 0721/Blora, Rabu (4/9/19).

Rakor tersebut dilaksanakan di Gedung lantai 2 Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Blora dengan dihadiri Dandim 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi, SE yang di wakili Pasilog Kapten Chb Rifai, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Lilik Hernanto, SKM, M.Kes yang di wakili oleh Kasi Pelayan Kesehatan, Teguh Catur, MW. S.Kep, serta unsur terkait dari Koramil se wilayah Kodim 0721/Blora dan Puskesmas Se Kabupaten Blora.

Tujuan rapat koordinasi ini terkait persiapan acara Sunatan Massal yang akan dilaksanakan agar berjalan dengan lancar dan penentuan jumlah peserta dari masing-masing kecamatan.

Dandim 0721/Blora melalui Pasilog, Kapten Chb Rifai dalam sambutannya mengharapakan adanya kerjasama yang baik antara Kodim Blora dan Dinas Kesehatan untuk memeriahkan dan mensukseskan acara Sunat Massal dalam rangka menyambut HUT TNI ke 74 Kodim 0721/Blora.

“ Kami berharap adanya kerjasama antara para Babinsa dan Pegawai Puskesmas di wilayah untuk mendukung program sunatan massal ini demi memeriahkan HUT TNI di wilayah Kodim Blora serta mendata warga yang ada diwilayahnya agar warga yang akan sunatan massal tepat sasaran, ” Ujar Kapten Chb Rifai.

Kapten Chb Rifai juga menyampaikan bahwa mulai saat ini bagi warga masyarakat yang putranya ingin ikut sunatan massal agar mendaftarkan diri di Kantor Koramil setempat atau melalui Babinsa serta di kantor Puskesmas atau langsung ke Dinas Kesehatan Kab. Blora bagian Seksi Pelayanan kesehatan dengan membawa foto kopi Kartu Keluarga," tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kabupaten Blora, Lilik Hernanto, SKM, M.Kes melalui Kasi Pelayan Kesehatan, Teguh Catur, MW. S.Kep., menyampaikan bahwa untuk sunatan massal tahun ini sudah menggunakan alat khitan laser dengan petugas khitan yang sudah memiliki STR dan SIK dan untuk kuota sunatan massal tahun 2019 sebanyak 100 orang yang terbagi dari beberapa wilayah kecamatan se Kabupaten Blora.

“ Untuk tahun 2019 ini rencana 100 orang, namun demikian kita lihat antusiasme masyarakat nantinya, dan nanti masing-masing peserta akan mendapatkan  Sarung, baju koko, peci, tas punggung, sandal, celana dalam khitan, dan uang saku, " jelas Teguh. (rgl)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget