Apa Apa Dengan Komisi C dan D ?

Baca Juga

HM Dasum Pimpin 4 Fraksi yang beranggotakan 30 orang melaksanakan Konfrensi Pers

Apa Apa Dengan Komisi C dan D ?

DPR Terkesan Rebutan Komisi

BLORA, Transblora.co - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kabupaten Blora masih belum bisa menyelesaikan permasalahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Menurut ketua DPR Kabupaten Blora, HM Dasum dalam konfrensi Persnya, Jumat (11/10) mengungkapkan tertundanya AKD dikarenakan ada 3 Fraksi (Fraksi PPP, Demokrat Hanura dan PKS Gerindra), yang masih belum mengirimkan nama-nama anggota komisi.

Hm Dasum juga mengungkapkan sudah 3 kali mengirimkan surat ke Fraksi untuk segera mengirimkan daftar nama, namun dari Fraksi tidak ada tanggapan. Dan ke-3 fraksi tersebut baru mengirimkan saat paripurna, dan dibacakan.

Dalam daftar nama yang dikirimkan 3 fraksi tersebut, hanya memilih komisi C dan D. dalam konfrensi Pers Jumat (11/10) HM Dasum sebagai Ketua DPR Kabupaten Blora pengisian komisi yang diminta 3 fraksi tersebut tidak sesuai dengan Pasal 47 ayat 3 Peraturan pemerintah nomor 12 Tahun 2018, yakni terkait Pedoman Penyusunan Tata Tertib DPRD Propinsi dan Kabupaten/Kota.

“Pengisian komisi harus merata,misalnya jika jumlah anggota 5 ya dibagi komisi A= 1, B=1 C=1, D=2 sehingga semua merata,” Ungkanya

Terkait dengan anggapan bahwa Komisi C dan D adalah Komisi yang "basah" atau banyak menghasilkan anggaran yang gemuk, sehingga perlu diawasi secara ketat. Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), menandaskan bahwa semua Komisi itu penting, dan perlu diawasi dengan ketat oleh semua pihak.

"Pengawasan tidak hanya dari Dewan saja, ada Kepolisian, Kejaksaan, LSM dan media pers pun ikut mengawasi, bahkan KPK juga," Terangnya.

Saat ditanya tentang kesesuaian kompetensi anggota Dewan yang duduk dalam Komisi - Komisi yang ada. Ketua DPRD menjelaskan belum masuk keranah tersebut.

"Saat ini kami belum masuk pada ranah kompetensi anggota Dewan yang diusulkan oleh Fraksi - Fraksi, kami fokus pada peraturan terkait perimbangan usulan anggota yang merata di masing - masing Komisi, sekali lagi kami akan selesaikan ini secepatnya, lobby - lobby akan kita tingkatkan, kasihan rakyat kalau ini berlarut - larut, maksimal seminggu ke depan ini bisa selesai," tandasnya mengakhiri konferensi pers bersama dengan awak media Blora. Moe

11.10.19
Label:

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget