Karya Bakti Koramil 0721/02 Jepon Bantu Masyarakat Bangun jembatan

Baca Juga


Trans Blora.Co, JEPON - Bertempat di Dukuh Kaliklampok Desa Jomblang Kec Jepon Kabupaten Blora pada Kamis 07/11/2019 dilaksanakan Karya Bakti TNI Koramil 02/Jepon Kodim 0721/Blora dengan sasaran pembangunan jembatan penghubung antara Dukuh Kaliklampok dan Desa Jomblang.

Menurut Danramil 02/Jepon Kapten Inf Sukemi melalui Batuud Peltu Bambang W bahwa Jembatan yang menghubungkan Dukuh Kaliklampok dan Desa Jomblang itu sebagian kondisinya sudah berlubang sehingga membahayakan keselamatan warga yang melintasinya.

Dengan adanya rencana Pemerintah desa Jomblang tersebut sehingga kami dari Koramil terpanggil untuk membantu sehingga pekerjaan tersebut dapat segera terselesaikan, karena untuk mendekatkan material semen, pasir dan batu saja kesulitan karena faktor medan.

Danramil 02/Jepon Kapten Inf Sukemi saat dikonfirmasi di sela-sela acara tersebut menyampaikan bahwa setelah adanya laporan dari Babinsa terkait kegiatan tersebut langsung seluruh Babinsa dan anggota Koramil yang tidak ada kegiatan dinas lainnya kita kerahkan untuk Karya Bakti TNI di dukuh Kaliklampok desa Jomblang ini guna percepatan pekerjaannya.

Bahkan tidak hanya hari ini saja, kita akan membantu hingga pekerjaan ini selesai, namun nanti akan kita gilir dari jumlah anggota yang ada serta kita sesuaikan dengan kegiatan dinas lainnya. Kata Kapten Inf Sukemi melalui telepon.

Bahkan karya bakti seperti itu disamping merupakan kegiatan program yang harus dilaksanakan sepanjang waktu juga merupakan media dalam memantapkan kemanunggalan TNI- Rakyat. 

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE mengapresiasi kegiatan Karya Bakti TNI yang dilakukan oleh Koramil 02/Jepon yang bersinergi dengan masyarakat, bahkan kalau memang memerlukan perkuatan tambahan kita akan dukung pasukan dari Kodim untuk membantu pekerjaan tersebut.

Kegiatan Karya Bakti TNI tersebut memang kegiatan yang harus dilakukan sepanjang waktu oleh satuan kewilayahan Kodim maupun Koramil, hanya momentumnya yang harus disesuaikan dengan keadaan dan kebutuhan masyarakat, seperti di Dukuh Kaliklampok tersebut tentunya merupakan kegiatan yang manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat sekaligus memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Tegas Letkol Inf Ali Mahmudi.

Menyikapi kegiatan tersebut Kepala desa Jomblang H. Agus Mukmin memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan Koramil 02/Jepon yang mengerahkan anggotanya guna membantu  percepatan pembangunan jembatan seperti itu.

"Saya mewakili warga masyarakat Dukuh Kaliklampok khususnya dan warga desa Jomblang pada umumnya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Danramil dan anggota Koramil 02/Jepon yang telah membantu kegiatan ini".tutupnya. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget