Bawaslu Gandeng SMKN 1 Blora Untuk Pelaksanaan CAT PANWASCAM

Baca Juga

Cepu
Persiapan perangkat komputer telah dilakukan, 25 Unit PC siap digunakan Bawaslu untuk tes tertulis dengan sistem CAT || Ft. Humas Bawaslu Kab. Blora 
SMKN 1 Blora menjadi pilihan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk tempat tes tertulis yang saat ini menerapkan sistem Computer Assisted Test (CAT). Pemilihan SMKN 1 Blora sebagai tempat seleksi Online berbasis CAT tersebut juga tidak serta-merta dilakukan bawaslu. Namun dengan berbagai pertimbangan-pertimbangan yang cukup matang. 
BLORA, Transblora.co – Tes tertulis yang akan diterapkan dalam perekrutan pengawas kecamatan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Blora menerapkan sistem sistem Computer Assisted Test (CAT). Seleksi online yang berbasis CAT tersebut akan ditempatkan di SMK Negeri 1 Blora. 

SMKN 1 Blora menyiapkan 25 unit komputer sebagai sarana ujian online. Bawaslu Kabupaten Blora menentukan SMK Negeri 1 Blora sebagai tempat tes online karena prasarana yang memadai. 

Ketua Pokja seleksi Panwascam Bawaslu Kabupaten Blora, Achmad Rozak mengungkapkan, dipilihnya SMK Negeri 1 Blora sebagai tempat tes online karena memiliki prasarana yang memadai. Diantaranya koneksi internet lancar dan jaringan listrik yang memadahi.

“Persiapan tes online sudah dimatangkan. Kemarin (9/12/2019), Bawaslu Blora sudah melakukan simulasi di tempat ujian dan hasilnya sesuai harapan,” urai Rozak.

“Kami juga telah melakukan koordinasi dengan beberapa pihak termasuk PLN untuk memastikan kondisi jaringan listrik, supaya tidak ada pemadaman saat ujian,” lanjutnya.

Rozak juga berpesan kepada para pendaftar juga memantau pengumuman melalui web Bawaslu Blora. Sesuai instruksi Bawaslu RI, pengumuman pendaftar yang lolos administrasi akan diumumkan maju dari sebelumnya tanggal 12 Desember 2019.

Terkait jadwal seleksi tes online, Rozak menjelaskan tidak mengalami perubahan. Yakni tanggal 13 sampai dengan 17 Desember 2019. Dalam proses seleksi Panwascam, Bawaslu Blora membuka tanggapan masyarakat terhadap rekam jejak peserta seleksi.

“Malam ini, (10/11/2019) kami akan umumkan hasil penelitian administrasi, sesuai surat Ketua Bawaslu RI nomor 0547 tertanggal 9 Desember 2019, tentang perubahan jadwal pengumuman hasil penelitian administrasi, tes tertulis/online dan wawancara serta pelantikan Panwascam Pilkada 2020. Perubahan jadwal mempertimbangkan perkembangan jumlah peserta seleksi,” pungkas Rozak. Hbb/Moe
10.12.19
Label:

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget