Danramil 14 Todanan, Jadilah Pemuda Yang Berkarakter

Baca Juga


BLORA, Transblora.Co - Masa depan suatu bangsa adalah tergantung kepada generasi muda, begitu pentingnya kedudukan dan peranan pemuda karena pemuda merupakan harapan dan masa depan bangsa Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 0721/Blora, Letkol Inf. Ali Mahmudi, SE melalui Danramil 14/Todanan, Kapten Chb Sudiyono saat memberikan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Kepada Pemuda - Pemudi Karang Taruna Kecamatan Todanan dan Kecamatan Japah  dalam rangka pembinaan kapasitas berorganisasi Karang Taruna yang dihadiri oleh Dinas Sosial P3A Kab.Blora, Sujayanto, Ketua Karang Taruna Blora, Aklip Nugroho, dan Forkopimcam Todanan di Aula Kecamatan Todanan Kabupaten Blora, Sabtu 30/11/2019.

Danramil menyampaikan pembangun karakter adalah suatu proses atau usaha yang dilakukan untuk membina dan membentuk watak serta akhlak sehingga menunjukkan perangai dan tingkah laku yang baik berdasarkan nilai-nilai Pancasila.


" Sudah menjadi kewajiban kita untuk membentuk pemuda yang tangguh, kompetitif, berakhlak mulia, bermoral, bertoleran, bergotong royong, patriotik dan  berbudaya berdasarkan Pancasila dan dijiwai oleh iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa," Ujar Kapten Chb. Sudiyono.

Melalui Danramil, Dandim 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi, SE juga menyampaikan bahwa Kualitas generasi muda sangat penting untuk menentukan masa depan bangsa. Karena merekalah yang akan menjadi pemimpin bangsa kita yang akan datang. Pemuda sangat erat kaitannya dengan perubahan oleh karena itu sebagai pemuda mempunyai tanggung jawab besar dalam memajukan bangsa," ucapnya.

Pesan Dandim melalui Danramil 14/Todanan, Kapten Chb. Sudiyono,  Pemuda harus berkarakter cinta damai, tidak ada permusuhan, jaga persatuan dan kesatuan dan sebagai pemuda harus bisa lebih merefleksikan diri sudah sejauh mana rasa cintanya terhadap bangsa Indonesia dengan aksi nyata. Buang jauh perbedaan, satukan hati demi Indonesia yang lebih baik, " pungkasnya. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget