Desa Bedingin adakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa

Baca Juga



BLORA, Transblora.Co – Pemerintah Desa (Pemdes) Bedingin Kecamatan Todanan dan BPD Desa Bedingin adakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dalam rangka penyusunan RPJMdes Tahun 2020 penyusunan RKPDes tahun 2021 bertempat di Balaidesa Bedingin Kecamatan Todanan. Selasa (3/12)
Pada kegiatan tahunan tersebut dihadiri oleh Forkopimcam, Kepala Desa Bedingin, Para perangkat desa, Ketua BPD Desa Bedingin,Pendamping Desa , Ketua Rt dan Rw se Desa Bedingin, Ketua LPM dan Anggota, Ketua TP PKK dan pengurus harian, Ketua Karang Taruna, Ketua Posyandu, Ketua Hippa dan Toda, Tomas, Toga se Desa Bedingin.
Sunyoto selaku Kepala Desa Bedingin dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa pada Musrenbangdes kali ini akan dibahas tentang Rpjmdes, penyusunan RKPDes Tahun 2020 dan Musrenbangdes tahun 2021.
Sunyoto menyebutkan bahwa musyawarah ini dinilai sangat penting dalam menentukan langkah untuk melakukan rencana pembangunan sesuai permintaan oleh masyarakat di masa yang akan datang dan Pemdes juga menentukan pembangunan dengan skala prioritas.
“Saya selaku Kepala Desa Bedingin sangat berharap pada MusrenbangDes ini dapat menciptakan pembangunan desa yang tepat sasaran dan tepat guna, demi terwujudnya masyarakat Desa  yang Adil dan Makmur,” ucap Sunyoto. 
Sementara itu, disela sela kegiatan Musrenbangdes Babinsa Desa Bedingin Koramil 14/Todanan Serka Suroto menitipkan dan menyampaikan pesan pesan sekaligus mengajak kepada seluruh warga untuk ikut bersama sama mensosialisasikan program program dari Pemerintah Desa sehingga warga turut serta sebagai pengontrol dan pengawas. 
“Mari kita bersama sama mengawasi dan mengawal pengunaan dana desa agar tepat sasaran serta menghindari terjadinya penyalahgunaan maupun penyelewengan sehingga dengan dana desa tersebut dapat mensejahterakan masyarakat,” pesan dari Serka Suroto.
Ditempat terpisah Danramil 14/Todanan Kapten Chb Sudiyono, menyampaikan bahwa telah memerintahkan kepada seluruh anggota Babinsa jajaran Koramil Todanan untuk selalu mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh warga desa binaannya termasuk mengikuti Musrenbangdes guna untuk turut serta mengawasi pengunaan dana desa sekaligus untuk memberikan kontribusi dan peranan penting bagi desa binaan serta masyarakatnya.
“Diharapkan keberadaan Babinsa tidak hanya dalam pemeliharaan situasi, Babinsa juga diharapkan mampu untuk melaksanakan monitoring perkembangan pembangunan di desa binaannya masing-masing sehingga dana desa yang dikucurkan oleh Pemerintah dapat tepat guna dan tepat sasaran,” tutur Danramil Todanan Kapten Chb Sudiyono. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget