Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Ketringan Cek Alsintan

Baca Juga


BLORATransblora.Co - Babinsa Koramil 06/Jiken Kodim 0721/Blora Serka Sutoyo melaksanakan pengecekan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) yang diberikan pemerintah kepada Kelompok Tani Sehat Barokah Makmur di Lahan Milik Bapak Sukiran Warga Rt.07 Rw.03 Desa Ketringan Kec. Jiken Kab. Blora, Selasa (03/03).
Kegiatan pengecekan yang dilaksanakan Babinsa tersebut, ingin memeriksa lebih dekat apakah bantuan Alsintan tersebut benar-benar telah dimanfaat petani atau hanya sekedar disimpan saja, selain itu pengecekan juga bertujuan untuk melihat kondisi alat dikhawatirkan ada kerusakan. Apabila Alsintan dalam kondisi baik maka akan dapat dimanfaatkan oleh anggota Kelompok Tani untuk mengolah lahan pertanian dalam rangka mendukung program percepatan swasembada pangan.
Apa lagi saat ini petani memasuki masa penyiangan dan pemupukan, jangan sampai Alsintan rusak ataupun tidak dapat digunakan lagi pada masa tanam berikutnya, tutur Babinsa.
Sukiran selaku anggota Poktan Tani Sehat Barokah Makmur menuturkan dengan adanya Babinsa yang selalu aktif mendorong serta beri motivasi petani dalam pertanian, menambah semangat tersendiri bagi para Petani untuk terus bercocok tanam.
Pihaknya juga akan selalu merawat Alsintan yang telah dihibahkan kepada Poktan dengan baik dan akan digunakan secara maksimal guna mensukseskan swasembada pangan nasional, sesuai dengan program pemerintah. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget