Jajaran Kodim Blora Terima Sosialisasi dari Tim PPI Rumkit Ban 04.08.05

Baca Juga




Transblora.Co, BLORA - Mengingat akan pentingnya pencegahan penularan penyakit melalui kontak langsung. Maka Tim PPI (Pencegahan dan Pengendalian Infeksi) Rumkitban Blora mendatangi Kodim 0721/ Blora untuk koordinasi dan mensosialisasikan 6 langkah cuci tangan dengan benar di Aula Makodim 0721/ Blora, 18 Februari 2020.

Dikatakan oleh Batituud (Bintara Tinggi Urusan Dalam)  Rumkitban Blora, Peltu Muhaimin bahwa maraknya wabah Virus Covid-19, dianjurkan untuk seluruh masyarakat dianjurkan untuk menjaga kebersihan, salahsatunya adalah mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas.

"Sosialisasi ini hanyalah upaya mencegah penyebaran virus corona yang saat ini lagi marak, sehingga mari kita berupaya membantu pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 dengan cara mencuci tangan, terutama Babinsa yang selalu bersiggungan dengan warganya, ayo kita sosialisasikan kepada warga " ajaknya.

Menurut standar WHO (2009) adalah suatu Prosedur/ tindakan membersihkan tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir selama 40 sampai 60 detik atau Hand Rub selama 20 samapi 30 detik, dengan antiseptik berbasis alkohol.

Cuci tangan ini bertujuan untuk menghilangkan mikroorganisme yang ada ditangan, mencegah infeksi silang (cross infection), Menjaga kondisi steril, juga untuk melindungi diri dan pasien dari infeksi serta memberikan perasaan  segar dan bersih.

Dengan dipraktekkan oleh Tim PPI Rumkitban kepada Anggota Kodim Blora, dengan kesempatan untuk mempraktekkan 6 langkah cuci tangan dengan benar. Diharapkan seluruh anggota Babinsa jajaran Kodim 0721/Blora dapat melakukan dengan baik dan benar untuk selanjutnya dapat mesosialisasikan kepada warga binaannya. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget