Babinsa Koramil Kunduran Sosialisasi, Bahaya Covid-19, dengan Perangkat Desa

Baca Juga



Transblora.CoBLORA - Tak henti hentinya Babinsa Koramil 13/Kunduran Serda Sumaryoto  melakukan sosialisasi dan pengecekan kesehatan warga desa binaannya. Hari ini pun babinsa yang bertugas wilayah Kecamatan Kunduran itu melakukan sosialisasi sembari mengukur suhu tubuh warga dan perangkat desa Plosorejo, Kamis (16/4/2020).
Dengan menggunakan alat pengukur suhu tubuh, Thermoguns, Babinsa Serda Sumaryoto menyambangi perangkat desa Plosorejo.
Himbauan dan arahan mengantisipasi penularan virus corona pun dipaparkan babinsa kepada warga dan perangkat desa Plosorejo, terutama upaya menjaga kesehatan diri, yang sudah disarankan pemerintah daerah.
“Selalu jaga kesehatan, terutama dirumah. Minum yang hangat hangat, rajin mencuci tangan. Bila keluar rumah gunakan masker, bila tidak perlu, jangan keluar rumah,” saran Babinsa kepada perangkat desa dan menghimbau kepada perangkat agar di sampaikan juga kepada keluarga.
Kegiatan yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB itu mendapat apresiasi dari perangkat desa. Sejumlah perangkat dengan kesadaran penuh menghampiri babinsa untuk dipantau suhu tubuhnya.
Antisipasi penyebaran virus covid dengan menggunakan Thermoguns memang umum digunakan untuk mendeteksi dini orang yang terpapar corona. Seperti diketahui gejala awal orang terjangkit corona adalah tingginya suhu tubuh mereka. Penderita corona suhu tubuhnya cenderung meninggi diatas rata-rata suhu tubuh normal, yakni 37,5 derajat. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget