Babinsa Tempurejo Hadiri Forum Musyawarah Kampung KB

Baca Juga




Blora, Transblora.Co – Babinsa desa Tempurejo Serda Selamet bersama Bhabinkamtibmas Bripka Teguh Yunianto menghadiri pelaksanaan pertemuan Forum Musyawarah Desa Kampung Keluarga Berencana yang berlangsung di balai desa Tempurejo, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Rabu (10/06/2020).

Selain Babinsa desa Tempurejo Serda Selamet kegiatan ini juga dihadiri oleh Kades Tempurejo Kanthi Rahayu, kader KB desa Tempurejo dan juga di hadiri dari Dindalduk dan KB H.Agus winarno, SH, M.Mi, PLKB kec Blora Drs Suharyanto dan nara sumber Dewi suviyanti, S.Pd dari Dindalduk dan KB.

Disampaikan oleh Dewi suviyanti,S.Pd selaku nara sumber," Bahwa kegiatan ini adalah bentuk pendampingan dan pembinaan bagi kader kampung KB dan memupuk kemandirian kampung KB sebagai tauladan untuk desa lainnya di wilayah Desa Tempurejo.

Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan pelaksanaan program dan kegiatan yang terintegrasi melalui kampung KB serta penguatan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga yang terintegrasi dengan sektor lainnya.”jelasnya

Sementara itu ditempat yang sama, Serda Selamet menyampaikan pihaknya dan juga Bhabinkamtibmas siap mendukung program KB melalui kampung KB ini. Ini merupakan program pemerintah melalui 3 nawacita yang terkait dengan badan kependudukan keluarga berencana nasional (BKKBN) yaitu dengan membangun indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah daerah dan desa/kampung dalam kerangka NKRI melalui keluarga berencana (KB).

Terpisah,  Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto memerintahkan,"Kepada para Babinsa jajarannya agar bersinergi dengan unsur pemerintahan untuk mendorong peningkatan kemandirian dan pemberdayaan kampung keluarga berencana atau yang dikenal dengan kampung KB,”dengan kerjasama yang baik tentunya program ini akan berjalan dengan baik sesuai harapan pemerintah pusat. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget