Babinsa - Bhabinkamtibmas Dampingi Perangkat Desa Berikan Label Tanda Keluarga Miskin Penerima Bantuan Sosial

Baca Juga


Blora, Transblora.Co – Pemberian label atau stiker miskin pada rumah penerima bantuan sosial pemerintah mendapatkan dukungan. Apalagi dengan pemasangan stiker tersebut sejumlah warga akhirnya menyatakan tidak lagi bersedia menerima bantuan karena tidak mau disebut miskin. Mereka juga sadar sudah tidak memerlukan bantuan sosial (bansos). Ada orang lain yang lebih membutuhkan.
“Untuk memastikan penerima jaring pengaman sosial dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah sesuai peruntukkannya. Inilah yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Blora Kodim 0721/Blora Sertu Kamso bersama Bhabinkamtibmas Aipda Jony Priyo, SH dan perangkat Desa Temurejo melaksanakan Pengecatan Rumah Warga Keluarga Miskin Penerima Bantuan Sosial di dkh Punggur, Desa Temurejo Kecamatan Blora Kabupaten Blora, minggu (12/07/2020)
Program Keluarga Harapan (PKH) dan BPNT adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat, yang diberikan kepada keluarga miskin sebagai penerima manfaat, dengan tujuan mengurangi angka kemiskinan dan memutus rantai kemiskinan antar generasi, meningkatkan kwalitas sumber daya manusia, serta mengubah prilaku peningkatan kesejahteraan.
Hal itu disampaikan oleh Sertu Kamso saat mendampingi pemasangan tanda lebel ke rumah- rumah warga penerima PKH (Program Keluarga Harapan) dan penerima BPNT di Desa Temurejo.
Bhabinkamtibmas Aipda Jony Priyo, SH menuturkan, "dirinya selaku Bhabinkamtibmas berharap agar pemberian program PKH/BPNT ini tidak salah sasaran, sehingga benar- benar masyarakat yang memerlukan yang mendapatkan program itu, tandasnya. (pw/srt01)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget