Kemanunggalan TNI - Rakyat, Babinsa Bangowan Gotong-Royong Bersama Warga

Baca Juga


Transblora.Com, BLORA - Guna mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat, Babinsa Serda Ruliyanto anggota Koramil 06/Jiken Kodim 0721/Blora bersama masyarakat di wilayah binaan melakukan kegiatan gotong-royong memasang genteng atap rumah Seriyono salah satu warga yang ada di Desa Bangowan, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora. Kamis (08/2/2024)

Sebagai seorang prajurit TNI yang bertugas di wilayah teritorial sudah menjadikan tugas dan tanggung jawab setiap kegiatan masyarakat yang ada di wilayah binaan.

Di sela gotong-royong Babinsa Serda Ruliyanto mengatakan kegiatan gotong-royong ini selain untuk meringankan beban warga juga memiliki tujuan untuk menumbuhkan rasa dan sikap saling tolong-menolong secara sukarela untuk saling membantu satu sama lain dan memiliki sifat kekeluargaan.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat membina hubungan sosial yang baik serta mempererat jalinan silaturahmi dan persaudaraan antara Babinsa maupun masyarakat di wilayah binaan sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat,” kata Babinsa.

Selain itu, Serda Ruliyanto menjelaskan dengan kegiatan gotong-royong pemasangan genteng atap rumah warga ini agar cepat terselesaikan serta dihuni oleh pemiliknya dan gotong-royong merupakan cerminan budaya masyarakat.

Sementara, Seriyono selaku pemilik rumah mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Serda Ruliyanto yang telah meluangkan waktunya untuk turut membantu memasang genteng atap rumahnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini kedekatan warga bersama Babinsa akan terus terjalin,” pungkasnya. (pw)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget