Babinsa Koramil Japah Turun Langsung Ke Sawah Bantu Petani Memupuk Tanaman Padi

Baca Juga


Transblora.Com, BLORA – Babinsa Koramil 15/Japah Kodim 0721/Blora Serka A. Zaenuri melaksanakan kegiatan pendampingan pemupukan padi di Desa Bogorejo Kecamatan Japah, Kabupaten Blora. Rabu (24/4/2024)

Kegiatan yang dilakukan Babinsa dalam pendampingan pemupukan ini adalah sebagai upaya untuk meningkatkan hasil panen padi petani guna mencapai swasembada pangan nasional.

Disela-sela kegiatan, Serka A. Zaenuri menyampaikan, pemupukan ini bertujuan untuk memaksimalkan capaian produksi gabah saat panen nanti, diperlukan perawatan tanaman padi yang tepat dan benar, terlebih saat tanaman padi diserang hama atau penyakit.


“Pemupukan yang teratur harus dilakukan saat tanaman padi mulai berusia tujuh hari, dua puluh hari dan usia tiga puluh hari. Dalam penggunaan jenis pupuk, takaran atau dosis juga harus tepat, dalam hal ini perlu adanya konsultasi bersama PPL di setiap melakukan pemupukan,” ujarnya.

Ditempat terpisah PS. Danramil 15/Japah Lettu Czi Didik Pujiono mengatakan, pendampingan terhadap petani yang dilakukan para Babinsa sebagai bagian dari upaya pendampingan pertanian yang digalakkan oleh pemerintah.

“Kegiatan pemupukan tanaman padi ini bertujuan untuk memaksimalkan capaian hasil panen, dengan adanya kenaikan produktifitas hasil panen maka pendapatan petani akan bertambah dan program swasembada pangan yang digalakkan oleh pemerintah akan terwujud,” pungkas Danramil. (pw)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget