Beri wawasan Kader, Partai Golkar Adakan Workshop Pendidikan Politik

Baca Juga

Terlihat suasana workshop terlihat sedang berlangsung dihalaman kantor DPD Partai Golkar Blora, Jl. Gatot Subroto 
DPD Partai Golkar Kabupaten Blora  menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 menggelar Workshop Pendidikan Politik. Dalam kegiatan tersebut terlihat Ketua Harian DPD Golkar Jawa Tengah Mohammad Iqbal Wibisono dan akademisi dari Undip Semarang, Muchammad Yulianto, Minggu (24/11).  

BLORA, Transblora.co – Jelang pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) tahun 2020, persiapan awal telah dilakukan DPD Partai Golkar Kabupaten Blora dengan menggelar workshop pendidikan politik.

Kegiatan yang dipusatkan di Kantor DPD Partai Golkar, Jalan Gatot Subroto, Minggu (24/11) ini menjadi konsolidasi kader-kader di tiap desa di Kabupaten Blora.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Blora, Siswanto mengatakan, setiap partai politik memiliki tanggung jawab moral mengawal demokrasi di Indonesia. Termasuk Partai Golkar .

"Pendidikan politik bagi masyarakat utamanya kader serta para pemilih pemula sebagai wujud tanggung jawab mengisi demokrasi yang baik dan berkualitas," ujarnya

“Workshop pendidikan politik ini diikuti semua kader, baik dari tingkat desa sampai kecamatan. Kita berikan edukasi dan pendidikan politik dan gambaran umum pelaksanaan Pilkada 2020,” kata Siswanto.

"Pendidikan politik bagi masyarakat utamanya kader serta para pemilih pemula sebagai wujud tanggungjawab mengisi demokrasi yang baik dan berkualitas," ujarnya, didampingi Ketua Pantia

“Seluruh kader Partai Golkar memang diundang untuk memahami tentang strategi Partai Golkar yang diterapkan menjelang kontestasi politik Pilkada 2020,” jelasnya.

Melalui workshop ini, lanjut Siswanto, para kader lebih mengetahui tentang tahapan pesta demokrasi lima tahunan itu.

”Kami harap kader-kader menambah wawasan dan punya pengetahuan lebih agar menjadi tokoh politik yang mampu menjawab pertanyaan dan perjuangkan aspirasi masyarakat,” harap Siswanto yang kini menjadat sebagai wakil ketua DPRD Kabupaten Blora.

Selain para kader partai, DPD Golkar Kabupaten Blora juga mengundang Ketua Harian DPD Golkar Jawa Tengah Mohammad Iqbal Wibisono dan akademisi dari Undip Semarang, Muchammad Yulianto.

Dalam kesempatan tersebut, Iqbal Wibisono berpendapat, melaksanakan kaderisasi diperlukan tidak hanya pada pergantian kepengurusan, namun juga menyiapkan calon-calon pengurus partai agar mampu isi jabatan partai.

"Sedangkan pendidikan politik penting untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan hak yang dimiliki dalam demokrasi yang wajib digunakan demi menentukan masa depan bangsa," pungkasnya. Moe


24.11.19
Label:

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget