Melalui Gelar Budaya Bawaslu Blora Lakukan Sosialisasi

Baca Juga

Lulus Mariyonan memberikan sosialisasi Pengawasan melalui seni Budaya
Bawaslu Blora melaksanakan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Berbasis Budaya yang langsung digelar di depan kantor Bawaslu. Lulus Mariyonan, Ketua Bawaslu Blora,  mengingatkan parameter suksesnya Pilkada mendatang. Sosialisasi juga dihadiri oleh Asisten 1 Bupati Blora, Purwadi Setiyono. Sosialisasi dilakukan dari siang hingga larut malam, Sabtu (23/11)
  
BLORA, Transblora - Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Berbasis Budaya telah dilakukan Bawaslu Blora  kemarin, Sabtu, (23/11). 

Bawaslu Blora lakukan kegiatan tersebut dalam rangka mendorong partisipasi masyarakat. Seni budaya yang digelar dihalaman kantor Bawaslu Blora menegaskan bahwa tahapan Pilkada 2020 sudah berjalan.
  
Kegiatan dibuka dari siang sampai larut malam sosialisasi pengawasan berjalan meriah dan mendapat apresiasi dari Asisten 1 Bupati Blora, Purwadi Setiyono.

"Selamat kepada Bawaslu, sosialisasi meriah dan sukses, ramai pengunjung. Semoga menggambarkan kehadiran kita ke TPS Pilkada 2020 besok, yang ramai dan guyub." ungkap Purwadi.

Sementara Lulus Mariyonan, Ketua Bawaslu Blora menyampaikan bahwa sosialisasi berbasis Budaya adalah salah satu cara Bawaslu mendekatkan diri dengan masyarakat, memperhatikan Kearifan lokal agar memudahkan pesan–pesan pengawasan Bawaslu dalam Pilkada 2020 mudah tersampaikan.
  
Terkait Pilkada besok, Lulus juga mengingatkan akan parameter sukses sebuah Pemilu maupun Pemilihan. Menurutnya ada empat hal, pertama yaitu partisipasi masyarakat tinggi. Kedua situasi lingkungan yang lancar, aman dan kondusif.
  
Kemudian ketiga adalah dalam kampanye tidak ada pelanggaran Pemilu yang merusak kualitas Demokrasi seperti hoax, ujaran kebencian, politisasi sara, money politik. Dan yang keempat Adalah terjaganya netralitas bagi pihak yang diatur dalam aturan pemilu. Baik itu penyelenggara Pemilunya, ASN, TNI-Polri dan Pejabat Negara.
  
Melibatkan tiga barongan terbaik di Kabupaten Blora. Manggolo Suro dari Sitirejo Tunjungan, Simo Langen Budoyo dari Banjarejo. Dan RGS, Risang Guntur Seto Kunden Blora sebagai Bintang utama. Seni barongan yang diisi juga dengan tarian jaran kepang dan bujang ganong. Serta menampilkan dagelan kondang Jolang dari Rembang. Sosialisi pengawasan tersebut Dihadiri ribuan masyarakat Blora dan sekitarnya. Hbb/Moe


24.11.19
Label:

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget