Tanggap Bencana, Babinsa Koramil 13/Kunduran Bantu Warga yang Terkena Banjir

Baca Juga



BLORA, Transblora.Co - Banjir diwilayah Kunduran, sekarang sudah mulai surut, dibantu oleh Anggota Koramil 13/Kunduran bersinerji dengan Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa membantu warga pasca kebanjiran untuk membersihkan sebagian rumah warga yang terkena banjir.
Menurut Serma Suji Anggota Koramil 13/Kunduran, air di Desa Plosorejo sudah mulai surut dan sebagian warga sudah bisa beraktifitas seperti biasanya. ”untuk banjir di Desa Plosorejo sudah mengalami kesurutan air dari banjir kemarin, dan warga sekitar sudah bisa beraktifitas seperti biasanya, ”kata Serma Suji, Senin (03/2/2020).
Dikatakannya, pada hari ini dirinya bersama rekan Babinsa membantu warga untuk membersihkan rumah warga yang kemarin tergenang air bekas kebanjiran yang disebabkan meluap nya air sungai di sekitar rumah warga.
”Kami bersinergi dengan Bhabinkatimnas dan Perangkat Desa untuk membantu warga yang kebanjiran kemarin, kami bantu warga untuk membersihkan lelumpuran yang ada di rumah warga bekas kebanjiran yang datang kemarin, ”tambahnya.
Dijelaskannya, kami saat ini kami membantu untuk membersihkan rumah warga yang tergenang air, lumpur dan sampah yang dibawa pada saat air menggenangi rumah warga.
Jasmi salah satu warga Desa Plosorejo, juga mengatakan bahwa dirinya sangat berterimakasih kepada Bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang sudah membantu warga yang mengalami kebanjiran yang dimana rumah warga banyak yang tergenang air, ”tutup jasmi.
Ditempat terpisah, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE., membenarkan bahwa Selaku Dandim sudah menekankan kepada satuan bawah agar waspada dengan cuaca Ekstrim saat ini dan agar Danramil beserta jajarannya tetap waspada apabila terjadi bencana, juga selalu siap untuk memberi bantuan terhadap masyarakat untuk mengurangi beban penderitaan yang dialami warga. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget