Mantap, Kapolres dan Dandim 0721/Blora Pantau Pemudik di Perbatasan

Baca Juga



Transblora.Co, BLORA - Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K. bersama Dandim 0721/Blora Letkol Inf  Ali Mahmudi, SE di dampingi Wakapolres Blora Kompol Drs. M. Samdani, MH dan Pejabat Utama Polres Blora memantau langsung kegiatan penyekatan pemudik yang dilakukan oleh aparat gabungan di perbatasan kabupaten Blora, Kamis, (21/05/2020) Siang hingga sore hari ini.

Kegiatan penyekatan pemudik dilakukan dilakukan oleh aparat gabungan Polres Blora, Kodim 0721/Blora, Satpol PP, Dinas Perhubungan Blora, serta relawan lainnya. Penyekatan pemudik dilakukan untuk mencegah menyebarnya Covid - 19 di kabupaten Blora yang bisa saja dibawa oleh pemudik dari luar kota Blora.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K. mengungkapkan bahwa penyekatan pemudik dilakukan di beberapa wilayah di kabupaten Blora yang berbatasan langsung dengan wilayah kabupaten tetangga. "Penyekatan dilakukan di perbatasan, dan ada satu check point, yaitu di pos pam terpadu ketapang Cepu, dimana wilayah tersebut berbatasan langsung dengan kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur," ucap Kapolres Blora.


Untuk diketahui, hari ini Kapolres dan Dandim memantau penyekatan di lima pos pam terpadu Operasi Ketupat Candi 2020, yaitu di pos pam ketapang Cepu, Pos Pam Randublatung, Pos Pam Singget Kecamatan Jati, Pos Pam Kunduran dan Pos Pam Todanan. 

Dalam kunjungannya Kapolres berpesan kepada petugas gabungan, agar dalam pelaksanaan tugas tetap tegas namun humanis, dengan mengedepankan edukasi dan pemahaman kepada pemudik tentang pencegahan Covid - 19. "Berikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat, diperbatasan tentunya ada banyak kepentingan dan berbagai macam karakter manusia, maka petugas harus bijak dan luwes," tambah Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres dan Dandim juga menyerahkan bingkisan dan bantuan masker kepada petugas gabungan.

Sementara itu Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE membeberkan bahwa pihaknya akan mendukung penuh Polres Blora dan akan bahu membahu dengan semua elemen masyarakat dalam tugas kemanusiaan penanganan Covid - 19, salah satunya adalah penyekatan pemudik di perbatasan. "Tentunya kita harus kompak dan jalin sinergi, semua yang kita lakukan ini adalah untuk kebaikan masyarakat kabupaten Blora," beber Dandim. (red/Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget