Petugas Gabungan Jaga Klinik Khusus Karantina dan Observasi ODP Kab. Blora

Baca Juga


Transblora.CoBLORA - Sebagai bentuk antisipasi dan kewaspadaan terhadap potensi penyebaran virus Corona atau Covid-19 di  daerah, Pemerintah Kabupaten Blora mulai menyiapkan klinik yang ditujukan khusus untuk karantina dan observasi ODP (Orang Dalam Pemantauan).
Klinik yang disiapkan adalah Klinik Bakti Padma, yang berada di Jl.Blora-Randublatung km 4 Desa Klopoduwur, Kecamatan Banjarejo.
Dalam prakteknya nanti Klinik ini akan melibatkan Tenaga medis untuk menangani (ODP) yang sedang menjalani masa karantina dan Observasi dalam klinik tersebut, dan juga melibatkan melibatkan Anggota Koramil 03/Banjarejo Kodim 0721 Blora, Polsek Banjarejo dan Satpol PP kecamatan untuk melakukan penjagaan dan pengamanan di lingkungan klinik tersebut.
Klinik Bakti Padma ini diperkirakan bisa menampung sampai pasien 30 orang, yang nantinya diperuntukan untuk karantina pasien ODP Covid-19  sebagai langkah antisipasi atau jaga-jaga jika semuanya sudah tidak bisa menampung mengingat situasi dan kondisi saat ini penyebaran virus covid 19 belum bisa dihentikan.
Menyikapi hal itu Danramil 03/Banjarejo Kapten Inf Subeno membenarkan hal tersebut, memang betul anggota Kami (Babinsa) bersama anggota Polsek juga Satpol PP Kecamatan Banjarejo memang ikut terlibat menjaga dan melakukan pengamanan di klinik tersebut dengan harapan proses penanganan oleh Tenaga Medis terhadap ODP ( Orang Dalam Pemantauan ) yang  saat ini sedang menjalani proses karantina ataupun observasi, bisa berjalan tertib dan lancar”
Maka dari itu siapapun tidak ada yang boleh menengok atau besuk. Yang boleh masuk hanya petugas atau tenaga medis  hal ini untuk antisipasi pencegahan supaya virus tidak menyebar jika nantinya pasien benar-benar positif terpapar Virus Corona.
"Petugas jaga akan berjaga selama 24 jam dengan sistim bergiliran , pungkas Danramil. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget