Peduli Warga Binaan, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Sambongwangan Bantu Warga Bangun Rumah

Baca Juga


Blora, Transblora.Co  - Bhabinkamtibmas desa Sambongwangan Polsek Randublatung Polres Blora Bripka Mujiyanto, bersama Babinsa Koramil 09/Randublatung Sertu Sunoto, menyempatkan diri untuk ikut membantu warga yang sedang membangun rumah di desa Sambongwangan Kecamatan Randublatung Blora, Senin, (03/08/2020).

Ia tidak segan-segan turun langsung untuk membantu warga yang sedang membangun rumahnya yang juga merupakan warga desa binaannya, Dengan ikhlas Bhabinkamtibmas dan Babinsa membaur bersama warga gotong royong mendirikan rumah.

Bripka Mujiyanto menyampaikan bahwa ini merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Dengan membantu membangun rumah warga desa binaanya, maka terjalinlah keakraban atau kedekatan antara masyarakat dengan anggota Polisi.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK melalui Kapolsek Randublatung AKP Subardo,SH,M.Hum mengatakan “Ini merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, dengan turut membantu pekerjaan warga, maka warga akan lebih mudah untuk kita ajak menjaga Kamtibmas di lingkungan serta akan mudah mendapatkan informasi guna untuk ditindak lanjuti,” ujarnya.

“Disamping itu, selain membantu membangun rumah, setiap Personil Bhabinkamtibmas juga diminta untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada warga terutama dalam menaati protokol kesehatan untuk antisipasi penularan Covid - 19”, tambah AKP Subardo.

Sementara itu, Rubiyanto salah satu warga Desa Sambongwangan mengaku senang dengan keaktifan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, dengan aktifnya aparat TNI Polri di desa, masyarakat jadi lebih tenang. "Kami berterimakasih atas kehadiran pak polisi dan pak tentara, tentunya warga lebih semangat dalam gotong royong membangun rumah," kata Rubiyanto. (red)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget