Sinergi, TNI – Polri di Blora Gelar Pengamanan Penyembelihan Hewan Korban

Baca Juga


BLORA, Transblora.Co – Dalam rangka untuk menjamin keamanan dan kelancaran serta penerapan Prokes covid - 19 pemotongan hewan Kurban yang ada diwilayah Kecamatan Blora, Pihak TNI dalam hal ini Koramil 01/Blora bersama Polsek Blora dan Tim medis dari UPTD Puskesmas Blora melakukan pengamanan setiap kegiatan dari warga masyarakat.

Seperti pada pagi ini, anggota Koramil 01/Blora di pimpin Pelda Sukamad bersinergi dengan anggota Polsek Blora di pimpin Aiptu Sulistyo dan 2 orang anggota tim medis dari UPTD Puskesmas Blora bertempat di rumah pemotongan hewan (RPH) di jln Sumbawa kel Jetis Kecamatan Blora mengelar dan melaksanakan pengamanan penyembelihan hewan kurban 5 ekor sapi dan 2 ekor kambing di hari raya idul Adha 1441 H atau th 2020 dari panitia kurban Masjid Agung Baitunnur Blora, Sabtu (01/08/2020).

Dalam kesempatan itu, Tim medis mensosialisasikan protokol kesehatan dalam menyongsong era adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid 19 agar warga lebih produktif dan tidak tertular oleh adanya virus Corona Ataupun Covid 19 sekaligus memberikan himbauan agar masyarakat tetap disiplin melaksanakan Prokes covid - 19 sesuai anjuran dari pemerintah.

Aiptu Sulistyo menyampaikan“Situasi kamtibmas yang ada kec. Blora kota dan Wilayah hukum Polsek Blora sampai saat ini relatif cukup aman dan kondusif, tetapi hal tersebut jangan membuat kita terlena, kita tetap harus meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian utamanya terhadap lingkungan kita masing masing,” ujar Aiptu Sulistyo.

Danramil melalui Pelda Sukamat menyampaikan “Kami sangat berharap kepada seluruh warga utamanya para tokoh agama maupun tokoh masyarakat untuk dapat selalu bersinergi menciptakan dan menjaga situasi yang kondusifitas.

Kami telah perintahkan kepada seluruh jajaran Koramil 01/Blora agar setiap ada kegiatan masyarakat diberikan pengamanan dan pada pagi ini seluruh anggota utamanya para personil babinsa melakukan pengamanan pemotongan hewan kurban dan juga mensosialisasikan protokoler kesehatan,” jelasnya

“Kegiatan pengamanan pemotongan hewan kurban tersebut seperti yang dilakukan oleh Babinsa bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Tim Medis atau bidan desa di wilayah binaan Koramil 01/ Blora atau wilayah kec Blora,” pungkas Danramil. (pw/srt01)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget