Pastikan Bebas PMK, Babinsa Dampingi Vaksinasi Ternak Warga

Baca Juga



BLORA - Pemantauan dan pengecekan terhadap hewan ternak yang ada di wilayah binaan menjadi kegiatan rutin dan kewajiban Babinsa setiap harinya.

Hal tersebut diungkapkan Babinsa desa Puledagel Sertu M. Suyono di salah satu kandang ternak warganya yang berlokasi di desa Puledagel, Kamis (22/09/22).

Ya ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai Babinsa. Setiap hari dirinya melaksanakan pemantauan melalui sambang ke wilayah binaannya, seperti saat ini dirinya melaksanakan pendampingan vaksinasi PMK pada ternak ternak warga.

Disamping itu kegiatan ini sekaligus kita manfaatkan untuk memberikan informasi maupun edukasi terkait perkembangan trend PMK kepada warga, “terangnya.

Sementara itu Danramil 02/Jepon Kapten Inf Surana mengatakan salah satu upaya dalam pencegahan PMK adalah vaksinasi dan pemeriksaan hewan ternak warga secara langsung di lapangan.

Menurutnya, kegiatan ini akan sangat efektif sebagai tolak ukur dan bahan evaluasi dalam menentukan langkah selanjutnya.

Inilah wujud kepedulian serta keseriusan Kodim Blora melalui Babinsa sebagai garda terdepan dalam membantu pemerintah maupun masyarakat terkait wabah PMK, “pungkasnya.

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget