Mojang Pariangan, Pembawa Baki Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung III Kodim Blora

Baca Juga


Blora - Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2022 di laksanakan di lapangan desa Wonosemi Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora, Rabu (11/10/22) 

Saat ini bertindak sebagai Inspektur Upacara ialah Sekretaris Daerah Kabupaten Blora, Komang Gede Irawadi, S.E., M.Si

Upacara diikuti ratusan peserta yang berasal dari TNI -Polri, Satpol PP, Lembaga Swadaya Masyarakat, Mahasiswa serta Siswa -Siswi tingkat SMA, SMP dan SD di wilayah Kecamatan Banjarejo. 

Tak luput dari sorotan kamera, sosok Siswi pembawa baki tempat pemukul kentongan tanda di bukanya TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2022 Kodim 0721/Blora.

Dia adalah Syifa siswi kelas 10 yang saat ini menempuh pendidikan di MA Asyakur di Mojowetan

Syifa bukan asli dari daerah setempat, gadis cantik tersebut ternyata berdarah Sunda. Ia menempuh pendidikan di MA Asyakur karena ikut kakaknya. 

Awalnya dia takut saat di tawari sebagai pembawa baki oleh salah satu anggota TNI Kodim 0721/Blora, namun saat diberi pengertian akhirnya dia mau menerima dan berusaha membuang rasa takut tersebut meskipun masih tampak gugup. 

Terlihat saat dicoba untuk latihan dia tampak gugup dari cara langkah dan gerakkannya.

"Saya takut Pak dan tidak percaya diri, " ujar Syifa

Hal yang wajar apabila dia takut atau gugup karena saat berlangsung upacara nanti, dia akan disaksikan oleh ratusan orang, baik peserta upacara atau tamu undangan yang berasal dari jajaran pejabat Kabupaten Blora. 

Akhirnya Syifa merasa puas dan lega, tugas yang diberikan kepadanya berjalan dengan lancar dan sukses. 

"Alhamdulillah walaupun terasa deg -degan akhirnya berjalan lancar pak dan saya puas, "jelasnya..

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget