TMMD Ciptakan Kegotong-royongan Membangun Kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat

Baca Juga

BLORA – Tujuan utama dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah dalam rangka pemerataan pembangunan nasional untuk lebih sejahtera, adil dan gotong-royong serta dalam rangka memperkuat kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat.

Seperti halnya, pembangunan di wilayah tertinggal, terisolir dan terpelosok merupakan tanggung jawab dari semua komponen bangsa, TMMD sendiri merupakan program pembangunan lintas sektoral tergabung dari unsur pemerintah, TNI-Polri dan komponen warga masyarakat setempat.

Program TMMD dampaknya sangat dirasakan oleh masyarakat pedesaan, sehingga dengan karya  nyata dari TNI bersama rakyat membuat seluruh warga sangat percaya dan yakin bahwa TMMD akan terus dan mampu membawa perubahan secara menyeluruh dalam pembangunan di wilayah pedesaan.

Hal itu juga terbukti dengan adanya TMMD yang dilaksanakan oleh Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) Sengkuyung Tahap III Kodim 0721/Blora sangat membakar semangat kekompakan, bahu membahu antara rakyat dan TNI serta semua unsur lintas sektoral.

Mulai dari pembangunan Infrastruktur maupun non Infrastruktur semua saling bahu membahu menghidupkan kembali semangat kegotongroyongan yang nyaris punah ditengah-tengah masyarakat.

Semangat bahu membahu dalam kegotong-royongan terlihat jelas dan nyata ditunjukkan oleh Prajurit TNI dan Warga masyarakat, yang tergabung dalam Satgas TMMD. Mereka bahu membahu membuat jembatan di desa Wonosemi Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora. Senin (31/10/2022).

Dansatgas TMMD Sengkuyung Tahap III Letkol Inf. Andy Sulistyo Kurniawan Putro, S.Sos., M.Tr Han melalui Danramil 03 Banjarejo Kapten Inf Darmanto mengatakan tujuan utama dari TMMD ini adalah jiwa kegotong-royongan ditengah-tengah masyarakat untuk saling berbuat satu dengan yang lainnya.

“TMMD merupakan program dalam rangka pemerataan pembangunan nasional untuk lebih sejahtera, adil dan gotong-royong serta dalam rangka memperkuat kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat,” ujar Darmanto.

Saat ini sambung Darmanto, Satgas TMMD bersama masyarakat mulai melanjutkan pengerjaan pembuatan jembatan.

Selain itu, lanjutnya, para Satgas TMMD juga harus semangat dalam mengerjakan pembangunan jembatan ini.

“Saya minta semua Satgas semangat melaksanakan pekerjaan TMMD ini, karena apa yang kita lakukan semuanya disini demi rakyat dan kita harus bersinergi bersama masyarakat untuk mengerjakan sasaran fisik,” tegas Danramil mengakhiri.

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget