Dukung Program BIAS, Babinsa Palon Dampingi Siswa SD

Baca Juga


BLORA - Serda Sismanto Babinsa Koramil 02/Jepon Kodim 0721/Blora mendampingi  pelaksanaan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di SDN Desa Palon Kecamatan Jepon Kabupaten Blora. Rabu (07/12)

Imunisasi yang dilaksanakan saat ini yaitu imunisasi MR, DT (Difteri Tetanus) dan TD untuk kekebalan tubuh terhadap penyakit Difteri dan Tetanus yang dilaksanakan oleh petugas dari UPTD Puskesmas Jepon.

Menurut Serda Sismanto pemberian Imunisasi ini sangat penting bagi anak usia 9 bulan hingga kurang dari 15 tahun dan hal tersebut merupakan proses untuk membuat seseorang menjadi imun atau kebal terhadap suatu penyakit. Proses dilakukan dengan pemberian vaksin yang merangsang sistem kekebalan tubuh agar kebal terhadap penyakit.

“Imunisasi BIAS ini biasanya diadakan 2 kali dalam setahun dan dilakukan secara serentak di seluruh kota di Indonesia. Program ini dilakukan untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak usia SD terhadap penyakit campak, difteri dan tetanus, ” terangnya.

“Koramil 02/Jepon selalu aktif mendampingi pihak Puskesmas dalam melaksanakan kegiatan pemberian imunisasi di Sekolah," imbuhnya.

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget