Tanamkan Kedisiplinan, Babinsa Berikan Materi PBB Pada Siswa SMP

Baca Juga


BLORA - Bukan hanya membina desa, Anggota Koramil 08/Kedungtuban Kodim 0721/Blora Serda Panji dan Serda Rustamaji, juga melaksanakan kegiatan Binaan Ketahanan wilayah (Bintahwil) dengan cara memberikan Pelajaran Peraturan Baris Berbaris (PBB), pada Siswa/Siswi SMPN 1 Kedungtuban Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora. Rabu, (07/12).

Serda Panji, pada pendim menuturkan bahwa, agenda itu bertujuan untuk membentuk sikap, kedisiplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggung jawab sejak dini.

“Latihan yang diberikan hari ini, berupa latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan dan Dasar-dasar Kedisiplinan serta latihan tata upacara bendera”, ucapnya.

Selain itu, lanjut Panji, pihaknya juga mengisi mereka dengan pembekalan nilai-nilai pengamalan Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa, agar menambah kecintaan mereka terhadap NKRI.

Serda Panji, juga berharap dengan adanya pelatihan PBB diharapkan para siswa dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget