Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Bangowan Dampingi Petani Cabai Merah

Baca Juga


Transblora.Com, BLORA - Saat ini peran TNI bukan saja hadir dalam mengamankan negara, lain itu juga terus berpartisipasi aktif untuk ketahanan pangan. Seperti yang dilakukan Babinsa Bangowan Serda Ruliyanto Koramil 06/Jiken Kodim 0721/Blora ikut membantu dan memotivasi petani cabe merah di wilayah binaannya di Desa Bangowan, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora. Sabtu (06/01/2024).

Babinsa Serda Ruliyanto mengatakan, akan terus melakukan pendampingan terhadap warga dalam kondisi ekonomi yang terombang-ambing saat ini."Ketahanan pangan harus terus kita pertahankan agar sumber-sumber ekonomi rakyat tidak hilang negitu saja," kata Babinsa.

Babinsa selalu memberikan motivasi kepada petani agar selalu menanam cabe sesuai dengan arahan dari PPL setempat, agar hasil panen nantinya senantiasa memuaskan.

Selain turun membantu masyarakat, Serda Ruliyanto juga menerangkan cara terbaik menanam cabe. Hal itu dilakukan agar rakyat dalam menanam cabe tidak sekedar menanam. "Tapi harus mengikuti anjuran dari PPL, agar hasilnya membuahkan hasil yang maksimal," ungkap Serda Ruliyanto.

Lanjutnya, pendampingan ini terus kita kawal hingga tiba musim panen, sehingga program pemerintah dan pemberdayaan prajurit dan masyarakat produktif terkait swasembada pangan akan tercapai. (*)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget