Koramil 05/Cepu Menggelar Bakti Sosial Pembagian Sembako

Baca Juga



Transblora.CoBLORA - Wabah Cobid-19 menjadi ancaman yg cukup mengkhawatirkan masyarakat. Kondisi wabah inipun cukup berdampak bagi kehidupan ekonomi masyarakat. Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan ditengah mewabahnya pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), Koramil 05/Cepu Kodim 0721/Blora menggelar Bakti Sosial pembagian sembako, Kamis (16/04/2020).
Danramil 05/Cepu Kapten Inf Surana mengungkapkan, pembagian sembako kepada warga terdampak di sektor ekonomi merupakan wujud kepedulian anggota Koramil Cepu guna meringankan beban mereka. Koramil 05/Cepu bersama Kapolsek Cepu, Babinsa & Babinkhatibmas kel. Cepu dan Relawan Kombatpol sahabat TNI – POLRI  menyalurkan paket Sembako kepada tukang becak, tukang parkir dan Fakir miskin yang ada di wilayah kecamatan Cepu.
Dalam Situasi wabah Covid-19, baksos seperti ini sangatlah penting sebagai langkah untuk membantu meringankan dan membantu warga yang terdampak Covid -19. Selain itu Koramil dan Polsek Cepu juga memberikan sosialisasi himbauan pemerintah dalam penerapan protokol terhadap penanganan Covid-19.
Lebih lanjut Danramil Cepu menyampaikan bahwa yang kita hadapi kali adalah musuh yang gerakan dan penyebarannya sangat mudah dan cepat namun tidak kelihatan. Oleh karena itu  Kapten Inf Surana  menghimbau masyarakat untuk serius dan disiplin mengikuti anjuran pemerintah “Kita tidak boleh menganggap remeh terhadap penyebaran virus Corona atau terlalu over confident sehingga kurang berhati-hati menyikapi wabah Covid-19 karena penularan virus Corona tidak bisa dideteksi atau dilihat dengan kasat mata dan perlu diingat bahwa penyebaran virus Corona sangat mudah dan sangat cepat sehingga kita semua harus lebih hati-hati dan waspada menyikapi virus Corona. Saya mengajak kepada masyarakat Cepu marilah kita ikuti anjuran anjuran atau himbauan yang sudah disampaikan aparat pemerintah khususnya tentang protokol penanganan wabah Covid-19 yaitu untuk tetap tinggal di rumah apabila tidak ada kepentingan atau hal-hal yang sangat penting untuk keluar rumah. Jika harus keluar rumah gunakan masker, menjaga jarak, hindari  kerumunan atau keramaian jika  tidak sangat penting, jaga kebersihan dengan mencuci tangan dan membersihkan perlengkapan serta mandi setelah bepergian.” Terang Kapten Surana
Danramil menambahkan, dalam kegiatan pembagian sembako tersebut, juga dilakukan sosialisasi agar masyarakat mematuhi imbauan pemerintah. Mengingat hal itu diperlukan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona agar tidak meluas.
“Dengan mengikuti anjuran pemerintah, semoga kita senantiasa diberikan Kesehatan dan Cepu akan tetap aman, nyaman dan cepat Kembali situasinya seperti sedia kala,” Pungkasnya. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget