Peduli Terhadap Warga, Tim Gugus Tugas COVID-19 Sambong Beri Himbauan dan Bagikan Sembako

Baca Juga


Transblora.Co, BLORA - Pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) terus dilakukan hingga ke tingkat desa dan dusun. Tak hanya petugas dari Dinas Kesehatan, dari TNI dan Polri juga yang tergabung tim gugus tugas penanganan Covid-19 melakukan sosialisasi sampai ke pelosok desa dan memberikan bantuan sembako seperti yang dilakukan Batituud Koramil 07/Sambong Pelda Rahtama yang bersinergi dengan aparat Forkopimcam serta Instansi terkait yang ada di wilayah kecamatan Sambong kabupaten Blora. Jumat, (17/04/2020)  

Dengan kendaran dinas Polsek dan menggunakan pengeras suara, rombongan berkeliling menuju desa Gadu untuk memberikan Himbauan kepada warga masyarakat terkait pencegahan penularan Virus Covid-19. Himbauan tersebut meliputi jaga Pola hidup sehat dengan rajin berolarahraga, jaga kebersihan diri dan lingkungan, komsumsi makanan yang sehat dan bergizi, selalu rajin cuci tangan dengan sabun. Dan apabila ada indikasi terjangkit virus Covid-19 agar segera menghubungi/konfirmasi kepada petugas kesehatan terdekat sehingga bisa mendapat informasi yang jelas dan jangan mudah percaya informasi yang tidak jelas sumbernya. Kurangi kegiatan diluar rumah yang tidak perlu, kurangi kontak dengan orang lain dalam bentuk kumpul di tempat keramaian atau bersifat banyak orang, Pakai Masker bila keluar rumah dan yang Tidak kalah penting dalam Himbauan tersebut disampaikan agar tetap selalu berikhtiar dan berdoa agar kita selalu diberikan keselamatan dan kesehatan dalam upaya mengantisipasi Wabah Virus Covid-19. 

Pada kesempatan tersebut Pelda Rahtama sempat mengungkapkan bahwa ia beserta rombongan Forkopimcam gugus tugas penanganan Covid-19 kecamatan Sambong tidak akan pernah bosan untuk selalu memberikan himbauan dan mengingatkan kepada warga masyarakat khususnya kecamatan Sambong agar mereka semua bisa melakukan pencegahan dan bisa terhindar dari penularan virus Covid-19,"Tuturnya.

Dalam rangkaian kegiatan ini dari tim gugus tugas penanganan Covid-19 kecamatan Sambong juga menyempatkan untuk memberi sedikit bantuan berupa sembako kepada beberapa warga yang kurang mampu di desa Gadu dalam hal ini yang dilakukan secara simbolis oleh Camat Sambong Nunik Sulistiyo. H, S.Sos yang merupakan bentuk perhatian Forkopimcam kepada warga karena dampak pandemi Covid-19. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget