Lepas Anggota Satgaster, Dandim 0721/Blora : Ini Tugas Terhormat

Baca Juga



Blora, Transblora.Co - Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE memimpin Upacara Pemberangkatan Anggota Satgaster (Satgas Satuan Teritorial) di Lapangan Apel Makodim Blora, Rabu (24/6/2020).

Tiga orang anggota Kodim Blora yang dilepas keberangkatannya untuk melaksanakan Tugas Operasi Teritorial ke Indonesia  bagian Timur adalah Pelda Samuri Koramil 05/Cepu, Sertu Suyono Koramil 07/Sambong dan Serda Sumaryoto Koramil 13/Kunduran.

Pemberangkatan personil ini merupakan gelombang ketiga, untuk menggantikan gelombang pertama yang berangkat pada bulan Juli 2019 lalu.

Letkol Ali Mahmudi mengatakan, pelepasan anggota Satgaster Kodim 0721/Blora merupakan perintah dari Komando Atas untuk melakukan tugas sebagai Aparat Teritorial di wilayah Kodam XVIII/Kasuari dan Kodam XVII/Cenderawasih.


“Ini bukan tugas tempur, tetapi tugas untuk memperkuat teritorial di dua wilayah di provinsi Papua Barat dan Papua, ” ujar Dandim kepada Pendim.

Ia menambahkan, para anggotanya tersebut akan melaksanakan tugas selama 9 bulan. Rencana pemberangkatan akan dilakukan pada akhir Juni ini.

Personil yag di berangkatkan dalam satgaster adalah anggota yang memenuhi syarat dan kriteria, mereka adalah anggota yang produktif, memiliki kemampuan Teritorial, yang di rekrut dan di seleksi oleh Kodim  melalui tiap Koramil untuk di ajukan layak sebagai anggota Satgaster.

“Mereka akan melakukan tugas teritorial sesuai bidang yang dikuasainya. Jadi apa yang akan mereka lakukan sudah dilakukan di sini, dan akan ditransferkan di medan tugas guna membantu masyarakat setempat, nantinya,” imbuh Ali Mahmudi.

Ali Mahmudi kembali menegaskan bahwa ini adalah tugas terhormat dan mulia sehingga merupakan sebuah kebanggan tersendiri bagi personil yang menerimanya. Dia pun meminta kepada anggotanya agar dapat menjalankan tugas dengan penuh semangat dan tanggung jawab.

“Keberhasilan tugas akan dapat dicapai, yakini dimanapun kita berada dengan semangat tinggi disertai tanggung jawab. Kita pasti bisa,” pesan Dandim sembari meminta agar menjaga nama baik satuan Kodim 0721/Blora. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget