Babinsa Koramil 01/Blora Ikuti Pelatihan Pemulasaran Jenazah Pasien Covid-19

Baca Juga



Blora, Transblora.Co – Sertu H. Sutrisno, Babinsa Koramil 01/Blora Kodim 0721/Blora bersama Aparatur Pemerintah kelurahan Beran dan Modin sekelurahan Beran dan perwakilan warga mengikuti pelatihan pemulasaran jenazah pasien yang terinfeksi Covid-19 yang diselenggarakan oleh UPTD Puskesmas kec Blora, bertempat di Aula UPTD Puskesmas Blora,  Selasa (21/07/2020).
Kegiatan pelatihan pemulasaran jenazah tersebut Selain di ikuti Babinsa dan aparatur pemerintah kel Beran juga di ikuti oleh 3 Modin perwakilan dari 3 Rw, Bidan kelurahan, serta perwakilan warga dari masing - masing Rw se - kel Beran.
Dalam sambutan Bapak Daryanto, S.Kep, Nes sebagai narasumber “ada hal yang penting yang harus diperhatikan oleh masyarakat saat melakukan pemulasaran jenazah pasien Covid-19, sejumlah aturan dalam standar operasinal dan prosedur (SOP) yang harus dipatuhi untuk jenazah infeksius ataupun penyakit menular.
“Dalam setiap jenazah yang terinfeksi atau terjangkit Covid-19 tidak bisa sembarangan dilakukan, akan tetapi harus melalui protokol prosedur kesehatan yang telah ditetapkan oleh Menteri Kesehatan dalam pedoman pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang sesuai standart WHO dan selalu berkoordinasi dengan Tim Gugus Covid -19 masing-masing daerah,” ucapnya.
Lebih lanjut, para peserta pelatihan diperkenalkan dengan alat pelindung diri (APD) khusus sesuai standart WHO serta penanganan dengan pada jenazah korban covid-19. Sebelum melakukan tindakan refling membungkus jenazah dengan plastik wajib untuk selalu diberikan cairan disinfektan. (pw/srt01)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget